Be pleasure to leave your linky..have a nice day!!

BFF

24 June 2010

Rambutku panjang...

Nak gunting sayang...tapi kadang2 buat rasa serabut...bila panjang...pas2 adakah ia akan menyebabkan sakit kepala??? ada kena mengena kah?? rambut panjang dan sakit kepala....

tapi hal yg kat bawah nie x adapun pasal rambut panjang dan sakit kepala...hahaha...gatai!!!


Rambut Panjang, Masalah dan Solusinya

image

Memiliki rambut panjang nan lebat dan indah, sungguh menyenangkan. Tapi itu juga berarti, diperlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit untuk merawat dan menatanya setiap hari. Karena bila tidak, risiko rambut rusak dengan mudah menghadang Anda.

Sebagai bekal Anda, berikut ini dijelaskan beberapa masalah yang seringkali dihadapi pemilik rambut panjang, agar Anda tahu cara mencegahnya.

Rambut rontok atau patah

Rambut panjang cukup rentan terhadap kerontokan. Untuk menghindarinya, sebaiknya Anda melakukan beberapa cara berikut:

- jangan membiarkan rambut terikat selama tidur. Ikatan terhadap rambut dan tindihan dari kepala Anda dapat membuat rambut mudah patah dan rontok.

- jika Anda ingin menguncir rambut, gunakan kunciran rambut khusus, bukan karet. Hindari mengikat terlalu kuat.

- rapikan rambut dengan menyisirnya secara perlahan.

- tidurlah di atas sarung bantal satin atau sutra. Jenis bahan tersebut akan membuat rambut bergerak mengikuti gerakan Anda setiap kali Anda mengubah posisi tidur. Cara ini akan mengurangi kemungkinan rambut patah atau rontok. Alternatif lain, kenakan scarf sutra untuk membungkus rambut sebelum tidur.

- jangan menyisir rambut dalam keadaan basah (kecuali jika Anda menggunakan sisir bergigi jarang), karena kondisi rambut pada saat basah sangatlah rapuh. Sikat atau sisirlah rambut hanya dalam ketika rambut dalam keadaan kering.

Rambut pecah-pecah

Ujung rambut yang kering dan bercabang biasanya muncul pada rambut panjang. Salah satu sebabnya adalah minyak dari akar rambut tidak sampai di ujung rambut, sehingga ujung rambut cenderung kering.

Untuk mengatasinya, gunakan kondisioner. Jangan lupa untuk selalu membubuhkan kondisioner setiap kali Anda keramas, karena kondisioner dapat melembabkan lapisan kutikula sehingga rambut terasa lembut. Pakailah kondisioner mulai dari bagian rambut sebatas bagian bawah telinga sampai ujung rambut yang umumnya lebih rapuh dan kering.

Bisa juga Anda memangkas ujung rambut setiap dua bulan sekali. Selain untuk menghindari ujung bercabang, model rambut Andapun akan tetap terjaga.

Rambut kering dan kusut

Kering dan kusut adalah dua hal yang akrab dengan rambut panjang. Berikut cara mengatasinya:

- jika rambut Anda kusut, coba sisir perlahan dengan jari-jari Anda. Buka perlahan ikal yang membelit. Hal ini akan mengurangi resiko rambut rontok atau patah

- hindari pemakaian alat-alat pemanas rambut, seperti hair dryer, pengikal rambut dan pelurus rambut. Alat-alat ini dapat membuat rambut stres dan kering, sehingga mudah patah dan rontok. Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya.

- hindari sentuhan langsung dengan zat-zat kimia. Jika Anda berenang, lindungi rambut dari klorine dan air laut dengan menggunakan penutup kepala atau kondisioner yang mengandung sunscreen. (sumber: http://wanita.suaramerdeka.com)

www.tips-fb.com

No comments:

Post a Comment

setitikkasihseikhlascintaku

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers